0

MENGONSUMSI BROKOLI BERLEBIHAN BISA MEMBUAT GEMUK ATAU TIDAK?

MENGONSUMSI BROKOLI BERLEBIHAN BISA MEMBUAT GEMUK ATAU TIDAK?

Setiap sayuran tentu tak diragukan lagi, sebab sayuran menjadi makanan yang menyehatkan untuk tubuh semua manusia. Mengonsumsi sayuran sendiri memang bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Terutamanya kesehatan pencernaan.

Dengan tingginya nutrisi beserta dengan serat didalamnya akanmembuat pencernaan menjadi bersih dan tubuh fit. Yang menjadi salah satu jenis sayuran yang paling sering direkomendasikan untuk di konsumsi yakni, sayur brokoli.

Kandungan sayur brokoli ini memiliki tinggi akan zat antioksidan yang akan bisa melawan kerusakan akibat radikal bebas penyebab kanker. Akan tetapi, dalam salah satu sebuah penelitian mengungkapkan bahwa, kebanyakan mengonsumsi brokoli pun mampu dalam membawa dampak yang buruk bagi kesehatan kamu.

Tentu kamu ingin mengetahuinya, dan apa dampak buruk tersebut? berikut adalah penjelasanya.

"Jenis sayuran seperti brokoli dan juga kembang kol ini mengandung bahan kimia yang disebut dengan goitrogens. Ketika saat zat ini telah memasuki kedalam tubuh dengan jumlah zat yang sangat berlebihan, maka dalam hal ini mampu untuk mengacaukan fungsi kelenjar tiroid yang bisa menyebabkan hipotiroidsme. Jika saja dibiarkan, maka gangguan ini dapat berujung pada masalah kesehatan lebih lanjut, seperti penyakit jantung dan juga obesitas,"Ungkap Penelitian.

Ditambahkan oleh peneliti, mengonsumsi suatu makanan yang berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan. Termasuk dengan sayuran yang dikalim menyehatkan untuk tubuh. Alangkah baiknya konsumsi sayuran secukupnya dan mengonsumsi makanan sehat lainya lagi.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top