0

KONSUMSI BBM MASIH TINGGI MESKIPUN MOBIL LISTRIK SUDAH DIPAKAI

KONSUMSI BBM MASIH TINGGI MESKIPUN MOBIL LISTRIK SUDAH DIPAKAI

Spencer Dale yang selaku Kepala Ekonom British Petroleum (BP) Group menyatakan kalau dampak mobil listrik dengan permintaan minyak ini tidak akan besar, Walaupun saat ini telah banyak masyarakat di Indonesia yang sudah menggati mobil konvesionalnya dengan mobil listrik, Tapi saat ini konsumsi bahan bakar minyak di dunia pun tetap tinggi. 

Jadi saat ini konsumsi minyak didunia telah mencapai 95 juta barel yang 20 juta barel ini merupakan konsumsi minyak dari mobil yang berupa BBM. Walaupun untuk konsumsi minyak mobil nantinya akan hilang, Konsumsi minyak ini pun masih ada 75 juta barel lagi. 

Dari data yang ada menyatakan kalau jumlah mobil yang ada didunia ada 1 miliar mobil dan hanya ada 2 jutqa mobil listrik. Nantinya jumlah ini akan berkembang dua lipat menjadi 2 miliar mobil dalam 20 tahun kedepan karena adanya keunikan dari negara berkembang. ujar Dale.

Jadi nantinya dalam hal pemindahan mobil konvensional ke mobil listrik ini pun harus didukung terus. Karena penggunaan mobil listrik ini pun mampun dalam mengurangi emisi gas rumah kaca yang sesuai dengan kesepakatan Paris. 

Salah satu cara pemindahan kemobil listrik ini adalah dengan kebijakan dan juga subsidi dari pemerintah untuk meningkatkan produksi pada mobil listrik. Dalam hal ini pun diperkirakan akan memproduksi mobil listrik sampai 100 juta unit pada tahun 2035. Maka mobil listrik ini cuma mengkonsumsi minyak sebesar 1,5 juta  barel perharinya atau 1% dari total konsumsi. 



Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top