0

KEJADIAN LEBAH BERKUMPUL DI SAYAP PESAWAT CITILINK

KEJADIAN LEBAH BERKUMPUL DI SAYAP PESAWAT CITILINK

Insiden aneh yang terjadi pada pesawat Citilink Indonesia ini membuat banyak orang menjadi heboh. Dari pihak Manajemen Citilink Indonesia menyatakan kalau memang ada sekumpulan lebah yang berkumpul di ujung sayap kanan pesawat Citilink Indonesia ini. Kumpulan lebah ini berkumpul di pesawat dengan nomor penerbangan QG 885 rute Batam-Kualanamu di Medan.

Kejadian ini terjadi pada pukul 11.42 WIB. Benny S Butarbutar yang selaku Vice President Corporate Communications Citilink Indonesiapun menyatakan kalau dengan laporan yang ada, Pesawat ini berhasil mendarat dengan semangat pada pukul 11.42.

Namun setelah dipandu ke area parkir pesawat, Sekelompok lebah pun tiba-tiba menempel di ujung pesawat. Tapi hal ini terjadi sesudah penumpang turun dari pesawat. Benny menyatakan kalau dalam kejadian ini, Petugas ground service dan petugas lainnya melakukan koordinasi. 

Pada pukul 12.30 WIB, Para petugas melakukan pembersihan pada sayap pesawat dengan air dari petugas unit pemadam kebakaran bandara. Setelah disemprot, Sayap pesawat ini pun kembali bersih, ujarnya. 

Setelah tindakan penyemprotan air ini, Para petugas langsung melakukan pemeriksaan ulang terhadap kondisi pesawat ini. Setelah diperiksa sesuai dengan prosedur keselamatan dan juga keamanan penerbangan, Hasilnya tidak ada kejanggalan teknis pada pesawat ini. Jadi dalam hal ini pesawat bisa layak terbang. 

Setelah itu, Pada pukul 14.27 WIB penerbangan pesawat ini dilanjutkan ke Batam walupun pada waktu itu ada keterlambatan satu setengah jam. Pada pukul 15.55 WIB, Pesawat ini sampai di tujuan bandara Batam.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top