0

PMI TELAH MEMBUKA REKENING DONASI DALAM PEMBANGUNAN RS DI MYANMAR

PMI TELAH MEMBUKA REKENING DONASI DALAM PEMBANGUNAN RS DI MYANMAR


Dengan keadaam para pengungsi Rohingnya yang ada di Myanmar membuat pihak Palang Merah Indonesia (PMI) membuka rekening donasi untuk orang yang ingin menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terdampak konflik dengan mendukung pembangunan sebuah Rumah Sakit Indonesia yang ada di Rakhine, Myanmar. 

Memang masyarakat Indonesia ini banyak yang berminta dalam mengikuti kontribusi dalam menyalurkan bantuannya melalui Bank Mandiri yang bernomor rekening 070-000-776421-5 a/n Palang Merah Indonesia Pembangunan RS Myanmar dan juga Bank BCA bernomor rekening 2063003344 a/n Kantor Pusat PMI. 

Ritola Tasmaya yang selaku Sekjen PMI menyatakan tugas PMI ini dibuat untuk membantu pemerintah dalam kesehatan. Jadi ketika ada permintaan dari pemerintah, Pihak PMI pun bersiap dalam melakukan penggalangan dana. Maka untuk itu PMI pun membuka rekening ini. 

Penggalangan dana untuk pembangunan RS ini pun akan dialksanakan selama 1 tahun ke depan sampai Oktober 2018. Pembangunan ini berdasarkan kerjasama antara pemerintah, PMI dan juga Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang membangun Rumah Sakit diatas tanah milik Pemerintah Myanmar yang seluas 1,5 hektar dan berada di Mrauk U, Rakhine State.

Sebanyak 2 relawan insiyur pun akan dikirim ke Myanmar, Insinyur ini telah berpengalaman saat ada pembangunan Rumah Sakit Indonesia yang berada di Gaza, Palestina. Hal ini diungkapkan oleh dr. Sarbini Abdul Murad yang selaku Anggota Presidium MER-C Indonesia.



Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top