0

JAWA BARAT MENJADI DAERAH YANG PALING BANYAK KEKURANGAN RUMAH

JAWA BARAT MENJADI DAERAH YANG PALING BANYAK KEKURANGAN RUMAH

Saat ini dengan data dari perumahan di Indonesia ini, Ada sebanyak 13,5 juta unit di di Indonesia yang ada pemiliknya. Sebanyak 7,6 juta unit dari penghuninya dan ada sekitar 3,4 juta unit yang tidak layak huni. Tapi dari keperluan rumah pertahunnya hampir mencapai 800.000-1.000.000 unit.

Syarif Burhanuddin  yang selaku  Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian PU-Peran menyatakan kalai saat ini daerah yang paling banyak permintaan rumah adalah di Jawa Barat. Jadi Backlog ini belum diketahui jumlahnya secara pasti. 

Jadi Besaran semuanya ini ada di Jawa Barat. Pembangunan yang paling besar ini juga terjadi di Jawa Barat. Tapi memang saat ini dirinya mengaku kalai belum mengetahui secara detail tentang program satu juta rumah ini. Jadi semuanya ini tetap butuh penjelasan dan juga sosialisasi pada setiap daerah. 

Semua daerah ini memang telah ada peraturan, Tapi sosialisasi juga masih dibutuhkan. Namun dalam hal ini. Pihak pemerintah juga masih berupaya mempercepat batas waktu program dengan melaksanakan regulasi yang telah ada. Karena target pencapaian dalam program satu juta rumah ini pada tahun 2019. 

Dari data sampai September 2017 pun, Rumah yang telah selesai pembangunannya dan siap huni telah mencapai 624.344 unit. Rincian jumlah rumah masyarakat ini adalah yang berpenghasilan rendah (MBR). 518.694 unit dan juga non MBR 104.650 unit. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top