0

KONDISI NILAI TUKAR RUPIAH PADA DOLLAR AS SEMAKIN MELEMAH

KONDISI NILAI TUKAR RUPIAH PADA DOLLAR AS SEMAKIN MELEMAH

Saat ini dengan kondisi nilai tukar Rupiah yang tinggi pada Dollar Amerika Serikat (USD) ini membuat banyak  perdagangan menjadi lemah pada hari ini. Rupiah yang dibuka pada level Rp 13.345 per USD ini pun menjadi lemah dibandingkan dengan penutupan perdagangan senilai Rp 13.325 per USD nya.

Dari data di Bloomberg ini, Rupiah ini pun terus melemah selelah pembukaan sampai menyentuh level Rp 13.357 per USD. Tapi Rupiah pun telah bergerak ke level Rp 13.352 per USD. Agus Martowardojo yang selaku Gubernur Bank Indonesia (BI) pun mengaku senang dengan melihat nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat ini menjadi stabil di tahun 2017. 

Jadi sepanjang 2017 ini pun, Rupiah menguat 1,5% dengan nilai yang tetap terjaga. Agus  yang berada di Universitas Indonesia (UI), Depok mengatakan "Kita juga melihatnya di 2017 kalau Rupiah ini bergerak 1.5% dan juga dari volatilitasnya tetap stabil," ujarnya. 

Maka jika nilai tukar Rupiah ini bergerak tetap stabil, Maka ini sangat baik untuk pengembangan dan juga perencanaan bisnis. Jadi untuk inflasi pun tetap akan terjaga. 

Agus juga mengaku kalau Indonesia ini tidak boleh lengah dan tetap harus mewaspadai perkembangan ekonomi yang ada di Amerika Serikat (AS). Hal ini terjadi karena kenaikan suku bunga tahun 2017. Maka ini kemungkinan jgua sudah semakin turun dengan ekonomi mereka yang menjadi lebih baik, ujarnya. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top