0

SINDIRAN YANG DILAKUKAN OLEH PARA MASSA KEPADA NOVANTO

SINDIRAN YANG DILAKUKAN OLEH PARA MASSA KEPADA NOVANTO
INTERQQ
Aliansi masyarakat Sipil Anti Korupsi akhirnya melakukan sebuah aksi unjuk rasa di Gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang berada di Jalan Kuningan , Jakarta Selatan , Kamis (14/9). Dalam pidatonya , mereka meminta tersangka ke empat dalam kasus korupsi e-KTP yang juga merupakan Ketua DPR yakni Setya Novanto yang menyatakan bahwa dirinya tidak takut dan berani di periksa oleh KPK.

para massa melakukan aksi untuk memberikan sidiran kepada Novanto dengan membawa alat peraga demo yang bertuliskan "Papa Cepat Sembuh" , "Jangan Takut Pak (Novanto) Cepat Sembuh Saja Supaya Bisa Ditahan KPK," ujar salah seorang ahli pidato dilokasi tersebut , Kamis 14 September 2017.

Menurut para pendemo , PenahananNovanto bisa mencegah hilangnya barang bukti dan kemungkinan juga dapat mempengaruhi para saksi. Penahanan dari penganjur Partai Golkar tersebut juga sudah selesai dengan Kitab di Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

"Menahan Setya Novanto sangatlah dimungkinkan , mengingat KUHAP telah memberikan kewenangan bagi para penyidik atau oenuntut untuk melakukan penahanan demi kepentingan penyidik atau penuntutan," ujarnya.

Penahanan Novanto dapat menunjukan komitmen dari KPK terhadap penanganan kasus e-KTP. Apalahi kasus mengakorupsi e-KTP yang sangat menyita perhatian publik.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top