0

12 Penulis Indonesia Lolos Pada London Book Fair 2019

12 Penulis Indonesia Lolos Pada London Book Fair 2019

Indonesia telah menjadi Focus Market Country di London Book Fair 2019. Pada acara tersebut, Indonesia memperkenalkan tema "17.000 Kepulauan Imajinasi".

“Kami bukan hanya pameran, tetapi residensi penulis,” kata kepala eksekutif dari Komite Nasional Fokus Negara Pasar Indonesia, Laura Prinsloo, selama pertemuan media di Ubud Writers and Readers Festival pada Kamis, 25 Oktober.

Sebanyak 12 penulis Indonesia lolos seleksi, yaitu. Agustinus Wibowo, Clara Ng, Dewi Lestari, Faisal Oddang, Intan Paramaditha, Laksmi Pamuntjak, Leila S. Chudori, Nirwan Dewanto, Norman Erikson Pasaribu, Reda Gaudiamo, Seno Gumira Ajidarma, dan Sheila Rooswitha Putri.

Menurut Laura, kehadiran Indonesia sebagai Focus Market Country menjadi momentum untuk promosi. “Jika kita fokus pada promosi, buku-buku (Indonesia) akan semakin diterjemahkan ke luar negeri,” katanya.

John H. McGlynn, koordinator Program Komite Nasional, mengatakan London Book Fair 2019 bukan hanya sebuah acara untuk memperkenalkan para penulis Indonesia. "Semua elemen harus bekerja sama untuk memperkenalkan kekayaan intelektual Indonesia di luar negeri," katanya.

Indonesia telah menjadi tamu kehormatan di Pameran Buku Frankfurt 2015 . Setelah tiga tahun, Indonesia memiliki peluang untuk menjadi Negara Fokus Pasar di London Book Fair di Inggris pada 12-14 Maret 2019.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top