0


Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menghadiri Hari Kemerdekaan Ke-69 China yang digelar di Ballroom Shangrilla Hotel, Jakarta, Kamis (28/09/2018) malam.

Dalam kesempatan itu juga, Prabowo juga menilai China sebagai negara yang sangat penting bagi Indonesia, sehingga hubungan diantara kedua negara itu pun harus terjalin dengan sangat baik.

"Saya yang memandang China sangatlah penting bagi Indonesia, jadi kita harus menjalin hubungan yang baik, kita juga harus tingkatkan hubungan dalam tingkat yang lebih baik lagi dan juga harus saling membantu," kata Prabowo.

BACA JUGA : Beberapa Orang Tak Sadar Jika Dirinya Menderita Diabetes

Dia pun juga berharap bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan juga China harus terus terjaga dengan baik, begitu pula dengan negara-negara di seluruh dunia lainnya.

Menurut dia juga, hubungan indonesia dengan semua negara juga harus baik, indonesia harus punya filosofi pandangan 1.000 kawan terlalu sedikit, 1 lawan terlalu banyak.

Prabowo sendiri yang hadi bersama rombongan ketika tiba di lokasi tersebut langsung disambut dengan baik oleh Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qiang.

BACA JUGA : BMKG Ungkap Sebab Sementara Gempa di Donggala Sulteng dan Mekasnismenya

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Rakyat Tiongkok serta lagu "Indonesia Raya" yang dinyanyikan oleh puluhan penyanyi cilik.

Mereka yang mengenakan pakaian adat Tiongkok dan juga ada budaya Indonesia ini sembari mengibarkan bendera Tiongkok dan juga Indonesia sebagai tanda persahabatan dari kedua negara.

"Selamat datang yang terhormat kepada Bapak Prabowo Subianto selaku kandidat dari Presiden Republik Indonesia dan juga Ketua Umum Partai Gerindra," kata Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qiang saat membuka Pidatonya.

Saat memasuki acara inti tersebut, Dubes Xiao Qiang meminta Prabowo untuk naik ke atas panggung bersama dengan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai dan Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta tamu-tamu penting lainnya untuk memotong kue bersama.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top