0

Susi Pudjiastuti Telah Menenggelamkan Ratusan Kapal Setiap Tahun

Susi Pudjiastuti Telah Menenggelamkan Ratusan Kapal Setiap Tahun

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan ratusan kapal yang melakukan perburuan di perairan Indonesia telah tenggelam sejak kementeriannya mengobarkan perang melawan penangkapan ikan ilegal.

"Kami telah menenggelamkan 100 kapal setiap tahun rata-rata, sekarang totalnya berjumlah 488 kapal," kata Susi di Yogyakarta, Kamis, 18 Oktober. Susi menjelaskan perintah untuk menenggelamkan kapal-kapal perburuan itu telah dipublikasikan untuk menghasilkan efek jera.

Sebanyak 8.000 hingga 10.000 perahu membuat putaran di perairan Indonesia setiap hari, dan tidak hanya kapal domestik, Susi menyebutkan.

Sebagai contoh, dia menambahkan, Vietnam telah meminta perlindungan dari pemerintah Indonesia untuk 2.500 kapal dan 15.000 awak kapal yang beroperasi di perairan Natuna. "Vietnam memiliki ribuan kapal itu, belum lagi Thailand dan Cina," katanya.

Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa kapal ilegal tidak hanya mengurangi jumlah ikan di perairan Indonesia, tetapi juga bahan bakar minyak yang digunakan untuk operasi.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top