0

Jokowi Masuk Peringkat 16 Muslim Berpengaruh Di Dunia

Jokowi Masuk Peringkat 16 Muslim Berpengaruh Di Dunia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menempati peringkat ke-16 dalam daftar 500 Muslim paling berpengaruh di dunia untuk edisi 2019.

Seperti dikutip dari situs web themuslim500.com, Jokowi dianggap lebih berpengaruh daripada Ulama terkemuka dari Arab Saudi, Sheikh Abdul-Aziz ibn Abdullah Aal Al-Sheikh yang merupakan posisi ke-26.

Selain Jokowi, dua ulama Indonesia juga masuk dalam daftar, yaitu Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj yang berada di peringkat ke-20 dan Ketua MUI Jawa Tengah Habib Lutfi bin Yahya yang menempati peringkat 37. Posisi pertama dan kedua dalam daftar adalah tokoh-tokoh terkenal di dunia Turki Presiden Recep Tayyip Erdogan dan Arab Saudi Raja Salman bin Abdul-Aziz Al-Saud.

Tidak hanya para ulama dan pemimpin negara tetapi Pusat Studi Strategis Islam Kerajaan (RISSC) juga meminta pemain terkenal Mesir, Mohammed, di peringkat ke-46 dari 500 orang Muslim paling berpengaruh di dunia.
Sementara itu, presiden berharap  Prabowo Subianto termasuk dalam daftar 450 Muslim berpengaruh dunia untuk kategori politik di situs yang sama. Namun dalam daftar ini, tidak ada urutan peringkat.

RISCC secara teratur memilih 500 Muslim paling berpengaruh di seluruh dunia dalam 13 kategori, seperti dari bidang sains, politik, administrasi hubungan agama, pengkhotbah dan pemimpin spiritual, filantropi, masalah sosial, sains dan teknologi, seni dan budaya, pengajian Quran , media, selebriti dan bintang olahraga, serta ekstremisme.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top