0

Jokowi: Orang Lebih Fokus Pada Kesulitan Pemerintah

Jokowi:  Orang Lebih Fokus Pada Kesulitan Pemerintah


Presiden Joko “ Jokowi ” Widodo baru-baru ini mengeluh tentang kebiasaan orang-orang jarang menyatakan penghargaan atas prestasi pemerintah dan agak bergairah dengan kekurangan pemerintah, tidak peduli seberapa kecil.

Contoh keluhan presiden adalah Asian Games 2018 yang diadakan beberapa bulan lalu. Meskipun atlet Indonesia mencapai sukses, topik hangat diskusi adalah yang mengambil peran Presiden Jokowi saat ia mengendarai sepeda motor di upacara pembukaan Asian Games.

"Yang positif akan tampak tenang, tetapi ketika ada kesalahan kecil akan ada protes selama tiga bulan penuh di depan Istana Presiden," kata Jokowi di Istana Negara, Rabu.

Contoh lain menurut presiden adalah bahwa tidak ada yang mau bertanya kepadanya apa yang membuat para atlet Asian Games Indonesia dan Asian Para Games menjadi sukses dalam peringkat Indonesia keempat dan kelima secara keseluruhan.

“Bagaimana mereka berhasil mendapat peringkat keempat padahal biasanya 17? Saya akan menjelaskan jika seseorang bertanya, tetapi karena tidak ada yang bertanya saya tidak memberikan penjelasan, ”kata presiden.

Jokowi menyimpulkan bahwa kecenderungan ini terkait erat dengan fakta bahwa negara telah memasuki apa yang para ahli sarankan sebagai tahun politik. Satu tahun di mana kesempatan sekecil apa pun akan digunakan sebagai serangan pribadi, seperti stuntman yang menggantikan adegan mengendarai sepeda motor Jokowi, yang ditentang oposisi mencerminkan ketidakbenaran presiden.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top