0

Pelaku e-commerce raksasa asal Tiongkok, Alibaba Group akan kembali menggelar sebuah
festival belanja “ hari jomblo “ alias Single’s Day di China, festival bertajuk “ 11.11 Global
Shopping Festival “ ini akan diikuti oleh seluruh ekosistem alibaba dan
Berambisi menjadi yang terbesar di dunia dari segi skala dan jumlah partisipan. Ajang hari
jomblo tahun ini sekaligus menandai keikutsertaan e-commerce Lazada untuk pertama
kalinya di enam negara sekaligus di wilayah asia tenggara tersebut.
E-commerce yang bermarkas di singapura itu menyelenggarakan event single’s day di
singapura, malaysia, thailand, indonesia, fillipina dan vietnam, lazada juga berencana
menawarkan diskon besar besaran melalui LazMall dan Marketplace miliknya pada
11 November mendatang. Bersamaan dengan festival hari jomblo alibaba di china, festival
gabungan alibaba dan lazada ini digadang gadang akan mendemonstrasikan antusiasme
konsumen dan merek peserta, memanfaatkan strategi new retail alibaba
Yang menggabungkan ritel daring dan luring melalui teknologi yang berlaku, setiap
tahunnya pada 11 november alibaba rutin memberikan diskon bagi pelanggan platform
e-commerce yang termasuk dalam AlibabaGroup, Seperti Tmall, AliExpress dan Lazada
Alibaba group resmi mengakuisisi lazada pada tahun 2016 lalu dan kini menjelma sebagai
platform E-commerce terbesar di Malaysia, Thailand dan Fillipina berdasarkan kunjungan
rata rata web perbulannya tersebut
Tahun ini merupakan tahun ke-10 dari penggelaran festival hari jomblo. CEO Alibaba
Group yang baru, Daniel Zhang adalah pencetus ide awal event belanja online tersebut
zhang lantas menyulap tanggal tersebut menjadi ajang belanja online terbesar di dunia
Konsepnya lebuh kurang menyerupai ajang belanja online di negeri paman sam yakni
Black Friday, yang dihelat setelah perayaan Thanksgiving. Ajang hari jomblo semakin
besar dari tahun ke tahun, pertama kali diadakan pada tahun 2009, Alibaba meraup nilai
Total transaksi sebesar 7,8 juta dollar AS dari event belanja tersebut. Dan pada tahun
2017 total nilai transaksi yang berhasil diraup pada hari jomblo sudah berkembang
pesat sekali yang mencapai 25,3 milliar dollar AS tersebut

Jumlah ini menjadikan single’s day sebagai festival belanja terbesar didunia, menjalaankan
black friday atau amazon prime day di AS.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top