0

Ma'ruf Amin Telah Mengunjungi Makam Raja Sisingamangaraja

Ma'ruf Amin Telah Mengunjungi Makam Raja Sisingamangaraja

Wakil kandidat presiden Ma'ruf Amin mengunjungi Tanah Batak, Sumatra Utara pada hari Jumat, 5 Oktober. Ia dihadiahi sejumlah suvenir  termasuk ulos kain tradisional Batak , kopi Siborong-borong dan miniatur tradisional Rumah Batak — menurut tokoh lokal.

Ma'ruf berkunjung ke makam raja-raja Sisingamangaraja di kota Balige dan kantor Bupati Tapanuli Utara dan menghadiri upacara peringatan hari jadi Kabupaten Tapanuli Utara. Setelah kunjungan, Ma'ruf berpidato di dekat kompleks makam.

Ma'ruf juga mengajak masyarakat untuk memperingati jasa Raja Sisingamangaraja XII sebagai salah satu pahlawan nasional. “Para pendiri bangsa berjuang untuk negara ini dengan darah dan air mata. Salah satu pahlawan kami adalah Raja Sisingamangaraja XII. Mari berterima kasih kepadanya atas dedikasi dan pengorbanannya, ”kata Ma'ruf pada hari Jumat, 5 Oktober.

Ma'ruf juga bertemu dengan Ephorus HKBP dan semua pemimpin gereja di Sumatra Utara. Ma'ruf didampingi oleh istrinya, Wury Estu Handayani, dan sejumlah kepala daerah dari sekitar Danau Toba.

Ini adalah kunjungan pertama Ma'ruf Amin di luar Jawa. Mulai 12 hari yang lalu Ma'ruf Amin telah melakukan perjalanan ke Jawa Barat, Jawa Timur dan Banten, di mana ia juga mengunjungi makam-makam ulama dan pesantren.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top