0

Asian Games Menjadi Olahraga Yang Mempersatukan Indonesia


Ketua Panitia Asian Para Games 2018 Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan pada pembukaan Asian Para Games, Sabtu bahwa olahraga adalah bahasa pemersatu bagi Indonesia. "[Acara olahraga itu] bahkan membuat dua saingan calon presiden untuk berpelukan," katanya, mengacu pada suatu peristiwa ketika seorang seniman bela diri Indonesia yang menang berlari ke Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto untuk memeluk mereka bersama di Asia yang baru-baru ini diselenggarakan. Acara pertandingan.

Okto mengatakan bahwa Indonesia masih merasakan kebahagiaan yang dialami selama acara Asian Games. "Hari ini, pada 7 Oktober 2018 kita akan kembali menyaksikan sejarah baru di mana Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games untuk pertama kalinya," katanya.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Asian Para Games telah menjadi acara paling bergengsi bagi penyandang cacat di Asia. "Dalam acara multi-olahraga kami tidak hanya bersaing untuk menang tetapi melalui itu kami juga menjunjung tinggi semangat olahraga, solidaritas, kemanusiaan dan hubungan harmonis antara negara-negara di Asia," katanya.

Sebanyak 2.762 atlet dari 43 negara ambil bagian dalam 512 acara dari 18 cabang olahraga di samping 16 olahraga non-atlet para atletik dan para acara berenang.

Ini adalah acara Asian Para Games ketiga yang diadakan setelah yang pertama diadakan di Guangzhou, China pada tahun 2010, dan kedua kalinya diadakan di Incheon, Korea Selatan, pada tahun 2014.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top