0


Sakit punggung juga merupakan salah satu penyakit yang umumnya ditentukan pada hampir setiap orang.

Penyakit yang memiliki ragam faktor yaitu terlalu lama duduk hingga kecelakaan yang kerap di anggap sepele, namun memiliki risiko kematian dini bila tidak dicegah.

Berikut ini 3 cara untuk menghindari sakit punggung ketika berada di beberapa tempat aktivitas sehari-hari, seperti kantor, rumah, dan juga pusat kebugaran.

1. Kantor

Aktivitas yang paling serind dilakukan di kantor adalah duduk, dan juga kamu pasti pernah mendengar, duduk terlalu lama ini memiliki risiko kesehatan.

Posisi duduk yang menempatkan tekanan pada punggung bawah. Namun kamu dapat mengurangi risiko tersebut dengan bangun dari tempat duduk setiap 20 menit hingga 45 menit, lalu kemudian mengubah posisi duduk kita, kata Jeffrey Goldstein, kepala pendidikan bedah tulang belakang di NYU Langone.

Kalau pekerjaan kamu mengharuskan kamu duduk di setiap saat, pilihlah kursi yang ekonomis yang dapat mengoptimalkan postur dan juga memberikan dukungan lumbar untuk nyeri punggung bawah.

Atur juga agar keyboard berada dibawah tinggi siku, yang berarti tekuk lengan lebih besar 90 derajat. Posisikan monitor dengan tepat di bawal level mata, lalu kemudia gunakan headset untuk menelepon, bukan meletakkan ponsel di telinga.

BACA JUGA : Bakteri Super Bisa Menempel di Gorden Rumah Sakit

2. Pusat Kebugaran

Menurut Marcus, salah satu faktor sakit punggung adalah kekurangan kekuatan dan fleksibelitas di core dan juga punggung. Oleh karena itu, dia berprinsip, bahwa otot yang sehat bukanlah sekadar kuat, tapi juga rileks.

"Fokus pada kekuatan, namun kita terlalu menghiraukan fleksibilitas adalah kesalahan yang besar," katanya.

Dia mencontohkan beberapa aktivitas seperti angkat besi, jika tidak dibarengi dengan peregangan, maka cepat berisiko membuat sakit punggung.

Saat menggunakan alat elliptical atau stair climber, tahan dorongan untuk membungkuk, karena cukup berisiko dengan menempatkan tekanan yang tidak perlu pada tulang belakang. Sebaliknya, tetap berdiri dengan tegap, dengan bahu yang menghadap ke belakang dan lengan yang berada disamping.

BACA JUGA : Makanan Manis ini Bisa Bikin Kita Lapar, Apa Sebabnya?

3. Rumah

Mulailah hari dengan beberapa latihan serious workout, shooting hoops, berjalan kaki selama 15 menit,  untuk mengaktifkan sendi,, menurut Rami Said, D.P.T dari Departemen Bedah Neurologis Columbia University.

Setelah itu pun, regangkan jika mulai reasa enak. Ketika kita pulang kerja, tak masalah jika kita duduk sebentar di sofa, namun tetap harus bergerak setiap 20 menit.

Selain siang, saat malam pun punggung harus tetap aktif. Di situlah fungsi pentingnya kasur. Jika terlalu lembut, maka tubuh akan tenggelam dan biasanya tetap pada satu posisi. Pilih salah satu yang sedikit keras dan juga dapat mendorong utubuh untuk menyesuaikan posisi pada malam hari.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top