0


Belakangan ini banyak sekali produk perawatan kulit yang mengandung bahan dari Lidah Buaya (Aloe Vera) yang sedang booming.

Selain untuk memperbaiki kondisi kulit, sebenarnya tanaman ini juga punya manfaat untuk pencernaaan.

Di Amerika Serikat, bahkan banyak sekali minuman lidah buaya yang mulai populer dan dipasarkan sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA : Lebih Baik Mana, Minum Kopi Dengan Memakai Gula Putih atau Gula Aren?

Konsumsi jus lidah buaya disebut bisa mempercepat metabolisme, dan melancarkan pencernaan, dan juga dapat membantu membakar kelebihan lemak.

Menurut National Institute of Environmental Health Science (NIEHS), daun lidah buaya yang mengandung banyak sekali gel bening yang sangat bagus untuk mengatasi luka bakar.

Lapisan lateks dalam daun juga bermanfaat sebagai pencahar, baik dikonsumsi menjadi jus, dikeringkan, atau dimakan langsung.

Manfaat pencahar ini karena tanaman ini juga mengandung aloin yang merupakan kandungan pencahar.

BACA JUGA : Inilah Tindakan Kekerasan yang Tergolong KDRT

Lidah buaya juga mengandung Vitamin A,C,E, dan B, sehingga secara teori menyehatkan.

Walau begitu, berhati-hatilah memilih jus lidah buaya. Ada juga produk yang dibuat dari jel beningnya saja dan ada juga yang memang membuat dari seluruh bagian daunnya.

Yang harus diperhatikan adalah kandungan pada gulanya. Beberapa produk yang mengandung 6 sendok teh gula, sehingga tak berbeda dengan mengonsumsi soft drink.

Produk dari lidah buaya yang dipasarkan sebagai pencahar, biasanya dibuat dalam bentuk suplemen.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top