0


Status 'Single' atau yang lebih populer disebut 'Jomblo' ini seringkali membuat jenuh mereka yang menyandangnya. Apalagi yang sudah bertahun-tahun sendiri.

Namun, kebanyakan dari mereka yang tidak mau berusaha untuk memperbaiki diri agar bisa mendapatkan pasangan, atau setidaknya berusaha mencari pasangan untuk berkencan.

Hal itu juga salah satunya, yang terlihat dari peserta di kelas-kelas yang pernah diselenggarakan oleh KelasCinta.com. Baik dari laki-laki maupun perempuan sama antusiasnya.

BACA JUGA : Inilah Kisah Tiara 'Greville Emerald Kokoshnik' yang Dipakai oleh Dipakai Putri Eugenie

Relationship Coach dan juga Pendiri dari KelasCinta.com, Lex de Praxis juga mengatakan, para jomblo menyadari, bahwa mereka banyak kekurangan dan butuh meningkatkan kualitas diri agar lebih mudah untuk mendapatkan pasangan.

"Maka dari itu, di indonesia sering ada kalimat : "Ingin diterima apa adanya," Karena dia juga sadarm bahwa dirinya juga seadanya, enggak ada apa-apanya." kata Lex.

Meski kebanyakan jomblo yang merasakan punya banyak kekurangan dan juga ingin berubah, namun ternyata tak banyak yang mengimbanginya dengan aksi nyata.

Lebih spesifik Lex juga menjelaskan, kebanyakan dari para jomblo yang sering merasa minder dan juga tidak cukup banyak yang bergaul. Namun, mereka juga malas berusaha untuk menutupi kekurangan yang ada pada dirinya tersebut.

Meskipun, terkadang mereka juga bingung ke mana harus mencari atau meminta pertolongan agar dirinya bisa menjadi pribadi yang lebih menarik.

Disisi lain, mereka juga menginginkan kualitas pasangan yang terbaik dan juga sesuai dengan keinginannya.

"Mereka juga ingin diterima apa adanya, akan tetapi tidak mau menerima orang yang apa adanya juga," tutur Lex.

BACA JUGA : Inilah Bahaya di Balik Kebiasaan Sering "Ngupil"

Tak jarang situasi tersebut yang membuat mereka stres, karena bingung di titik mana harus memulainya. Kalaupun tahu, mereka juga takut melakukannya.

"Karena takut terluka, takut ditolak, takut bersaing, dan sebagainya. Itulah sebabnya banyak yang tidak bereaksi dan memilih menunggu saja," kata Dia.

Padahal, saat ini ada banyak sekali kanal informasi yang bisa digunakan untuk para jomblo untuk meningkatkan kualitas dirinya atau meminta bantuan dari orang lain.

Salah satunya adalah mengikuti sekolah sekaligus konsultasi soal percintaan dari KelasCinta.com.

"Saat sudah menikah ada masalah, sekolah kesini juga. Dulu orang perginya ke Psikolog, tapi banyak yang berpikir itu untuk orang yang punya masalah psikis. {adahal dia hanya mau konsultasi masalah cinta," kata Lex.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top