0

Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat di ketahui sudah menjalankan latihan gabungan di Laut Jepang, dimana area latihan tersebut tidaklah begitu jauh dari Korea Utara. Military Amerika Serikat menyatakan bahwa latihan gabungan yang di gelar di Laut Jepang tersebut merupakan latihan yang di lakukan guna meningkatkan kekuatan perang mereka.

"Ini adalah demonstrasi yang jelas dari kemampuan kita untuk melakukan operasi tanpa batas dengan semua sekutu kita kapan saja dimana saja," kata pejabat Angkatan Udara AS Mayor Patrick Applegate, seperti yang di laporkan media terpercaya pada Rabu (11/10).

"Terbang dan berlatih di malam hari dengan sekutu kami dengan cara yang aman, dan efektif adalah kemampuan penting yang bisa dilakukan antara AS, Jepang, dan Republik Korea. Latihan tersebut mengadu kecakapan taktis masing-masing negara," sambungnya.

Dan di ketahui bahwa Amerika Serikat juga telah mengirimkan pesawat pembon dengan tipe B - 1B Lancers pada latihan gabungan tersebut. Pesawat tersebut juga di iringi atau di jaga ketat oleh pesawat tempur Jepang dengan tipe F - 15 serta F 15K milik Korea Selatan ketika tengah mengudara berkeliling wilayah Laut Jepang.

Kepala dari Staf Gabungan korea Selatan juga menyatakan bahwa latihan gabungan yang di lakukan di Laut Jepang tersebut merupakan satu - satunya bagian penting dalam pelatihan reguler dengan tujuan untuk mengasak kemampuan interoperabilitas di antara tim angkatan udara, serta untuk memberikan pencegahan pada skala yang luas dari Pyongyang.

Latihan tersebut ternyata di lakukan juga untuk memperlihatkan tekad dari Korea Selatan yang sangat ingin sekali membalaskan dendam atas ancaman rudal - rudal nuklir yang selalu di luncurkan oleh Korea Utara.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top