0

PENYELAM INI BERENANG 7,5 KM SETELAH DIKEJAR HIU

PENYELAM INI BERENANG 7,5 KM SETELAH DIKEJAR HIU

Kejadian yang menimpa John Craig yang merupakan seorang penyelam asal Inggris mengaku telah berenang sejauh 7,5 kilometer dalam mencapai pesisir Australia. Hal ini  dilakukannya karena ia tak bisa menemukan perahu yang membawanya ke laut dan diikuti oleh seekor hiu.

Jadi kejadian ini berawal saat seorang pria yang berusia 34 tahun itu sedang menyelam daerah lepas pantai Australia Barat pada 20 Oktober 2017. Sesudah dirinya kembali ke permukaan laut, Dirinya pun tidak dapat menemukan kapal yang sudah membawanya ke tengah lautan. Sesudah itu Craig yang melihat hiu pun langsung berteriak meminta tolong. Tapi di tengah laut itu tidak ada orang yang mendengar dan juga melihatnya.

Ia pun berenang sejauh 7,5 km untuk menuju pesisir dan saat itu dirinya masih harus berjalan selama 30 menit sampai dirinya ditemukan oleh orang lain. Hiu yang ditemukan oleh Penyelam profesional dari Inggris yang pindah ke Australia dua tahun lalu ini mengaku kalau hiu ini berjenis hiu harimau dan terlihat mempunyai panjang 4 meter.

Dirinya mengatakan "Kalau hiu ini terus mengincarnya dan mendekatinya dari berbagai sudut. Aku terus berusaha memahami perilakunya dan sudah berpikir mungkin saja aku bisa menjadi santapannya" ujarnya. Hiu ini sangatlah menakutkan, dan dirinya pun berpikir kalau ia bisa saja menjadi santapannya di tengah lautan itu. 

Setelah 15 menit pun, diikuti oleh hiu penasaran ini, Ia pun memutuskan  untuk berenang menuju Francois Perron National Park karena melihat tebing merah ditempatnya berada waktu itu. Ia pun berenang sejauh 7,5 km dari daratan dengan hiu yang terus mengikutnya. Tapi setelah sampai di persisir laut, Hiu ini pun berangsur-angsur pergi meninggalkannya. 





Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top