0

PRIA INI MENANAM POHON SELAM 37 TAHUN, INILAH HASILNYA

PRIA INI MENANAM POHON SELAM 37 TAHUN, INILAH HASILNYA

Saat ini memang lingkungan yang ada di sekitar kita harus dipelihara dengan baik. Namun dalam hal ini ada seorang pria tua yang bisa menjelaskan kepada orang-orang tentang arti rumah baru dengan menanam kembali hutan. Hatinya tergerak untuk menanam kembali hutan baru. Dirinya setiap hari datang ke dataran tandus yang ada di Pulau Majuli.

Pria tua yang bernama Jadav ini setiap harinya cuma menanam pohon. Hal ini sudah dilakukannya menjadi sebuah rutinitas dirinya. Penanaman pohon ini dilakukan di salah satu wilayah di Pulau Majuli yang akan tandus karena awalnya disana merupakan tanah subur bagi margasatwa. Tandusnya tanah ini karena terjadi penebangan liar yang terjadi. 

Dengan penyusutan yang terjadi di Pulau Majuli ini membuat pulau ini pelan-pelan akan lenyap tenggelam. Dirinya pun waktu itu mengatakan "Aku telah bertanya pada tetua, apa yang akan kita lakukan jika mati suatu hari nanti. Mereka pun menanggapinya dengan tertawa. Namun aku pun  tau apa yang harus kulakukan untuk membuat tanah kita menjadi lebih hijau," ujarnya. 

Kegiatan rutinitas yang sudah dilakukannya selama 37 tahun ini pun membuahkan hasil. Dirinya pun mampu membuat tanda yang sebelumnya tandus menjadi hutan hijau yang luasnya hampir setara dengan taman Central Park di New York. Fungsi hutan hijaunya ini juga bisa mengembalikan fungsi hutan. Bahkan saat ini Pulau Majuli yang nyaris tenggelam ini berubah menjadi surga tropis di India.



Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top