0

TERNYATA MENGETIK TERLALU LAMA BISA MENDATANGKAN PENYAKIT SENDI

TERNYATA MENGETIK TERLALU LAMA BISA MENDATANGKAN PENYAKIT SENDI

Saat ini pekerjaan di kantor terdengan enak bagi orang-orang, Biasanya bekerja di kantor ini adalah mengetik komputer. Tapi dalam sehari mengetik di komputer atau di ponsel ternyata bisa mendatangkan bahaya bagi tubuh kita.

Hal ini ditimbulkan dari gerakan repetitif seperti mengetik dan juga memotong makanan ini dapat menimbulkan gangguan pada sendi besar yang ada di pundak, sendi kecil dan juga ibu jari. Zacharia Isaac yang selaku Direktur Medis di Brigham and Women's Multidisciplinary Spine Center pun menyarankan untuk beristirahat dari aktivitas seperti ini 2-3 menit. 

Jika otot sudah terasa sangat nyeri, Hindarilah aktivitas tersebut. Namun tubuh kita yang terlalu banyak diam juga tidak baik untuk kesehatan sendi dan otot kita. Karena terlalu lama diposisi yang sama dapat membuat sendi, otot dan tulang rawan kita menjadi lelah karena aliran darah menuju daerah itu menjadi terhambat. 

Isaac pun mengatakan "Jika kamu berdiri, membaca dan juga bekerja di komputer, ,Maka harus pastikan kalau kamu meregangkan tubuh dan juga berganti posisi setiap 10-15 menit," ujarnya. Jadi semua kebiasaan yang bisa membuat nyeri otot ini sangat harus diperhatikan. Contoh dari kebiasaan ini adalah tidur yang kurang baik juga bisa mempengaruhi kesehatan tulang dan otot. 

Lakukan seperti konsumsi kafein leboh kurang 6 jam sebelum tidur, tidak mengkonsumsi alkohol dan juga sering berolahraga. Cara ini bisa membuat kamu tidur menjadi lebih nyenyak. Jadi semua kebiasaan ini yang tidak baik terus dilakukan, Maka kamu pasti tetap akan mengalami masalah kesehatan sendi dan juga punggung. 


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top