0

BUS DOUBLE DECKER RESMI DILUNCURKAN DI KOTA SEMARANG

BUS DOUBLE DECKER RESMI DILUNCURKAN DI KOTA SEMARANG

Saat ini Pemerintah Kota Semarang ini telah resmi dalam meluncurkan bus wisata double decker. Peresmian bus ini pun dilakukan di Halaman Balai Kota Semarang pada 2 Oktober 2017.  Dari informasi yang ada menyatakan kalau bus ini dapat menampung sampai dengan kapasitas 70 tempat duduk.

Kapasitas ini pun disediakan untuk melayani wisatawan yang ingin menjelajahi objek wisata yang berada di Kota Semarang secara gratis. Bus ini dibeli dengan harga Rp 3,5 miliar yang difungsikan untuk melayani wisatawan dalam jadwal tiga kali sehari. Jadwal ini yaitu pagi, siang dan sore. Untuk hari libur jadwal bus pada sore hari ditambah sekali.

Hendrar Prihadi yang selaku Wali Kota Semarang pun menyatakan kalau bus ini dibeli dengan tujuan untuk meningkatkan pariwisata yang ada di kota Semarang. Ia mengatakan "Pelayanan ini pun diberikan supaya mampu dalam meningkat pariwisata yang ada di kota Semarang ini," ujarnya. 

Rute yang akan dikunjungi oleh bus ini adalah Museum Mandala Bhakti di kawasan Tugu Muda, Lawang Sewu, Stasiun Tawang, Kota Lama, Sam Poo Kong dan lainnya. Sektor pariwisata yang ada di Indonesia ini harus ditingkatkan dan menjadi salah satu prioritas dari Presiden Joko Widodo yang diharapkan dapat menjadi tumpuan bagi devisa negara. 

Hal ini dikarenakan di bidang pariwisata cukup dominan dalam memberikan masukan untuk bangsa ini. Maka pemerintah kota Semarang pun bisa bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan potensi pariwisata. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top