0

PEMERINTAH INDONESIA YANG TERUS MENGEMBANGKAN BISNIS MOBIL LISTRIK

PEMERINTAH INDONESIA YANG TERUS MENGEMBANGKAN BISNIS MOBIL LISTRIK

Saat ini pemerintah Indonesia yang terus mendorong bisnis dalam mengembangkan mobil listrik untuk menciptakan transportasi, Pengembangan ini pun terus dilakukan dalam rangka menciptakan mobil listrik yang ramah lingkungan. ujar pakar Prasetyo Buditjahjono. yang selaku staf Departemen Perhubungan untuk urusan teknologi dan lingkungan.

Dalam hal ini Ia pun mengatakan kalau target pasar untuk mobil listrik ini ditetapkan mencapai 20 persen pada 2025. "Jadi Mengembangkan mobil listrik adalah cara terbaik untuk pergi. Tidak ada pilihan yang lebih baik, "kata Prasetyo yang pada saat di Sekolah Teknologi Universitas Indonesia di Jakarta, Ahad.

Bahkan Mohamad Adhytya yang selaku Ketua tim pengembangan mobil listrik UI menyatakan ada beberapa alasan kenapa mobil listrik ini perlu dikembangkan yang juga termasuk penipisan bahan bakar fosil dan emisi gas rumah kaca.


"Manfaat menggunakan mobil listrik termasuk emisi nol, biaya operasi lebih rendah dan energi lebih murah," kata Mohamad. Ia menambahkan bahwa mobil listrik itu juga lebih efisien karena listrik dapat dengan mudah ditransmisikan. Tapi, para insinyur juga harus mengantisipasi banyaknya kerugian yang ada, termasuk proses pengisian yang panjang, apa yang harus dilakukan dengan baterai lama dan juga jarak yang terbatas yang dicapai oleh mobil listrik.

Dia mengatakan, ini adalah tantangan bagi para ahli untuk mengembangkan baterai pengisian cepat dan proses daur ulang limbah yang lebih efisien. "Setelah terus digunakan, baterai harus diganti. Kita butuh teknologi untuk mengatasi masalah ini." ujarnya. Pemerintah juga sudah mengeluarkan Peraturan Presiden No. 22/2017 yang berisi tentang rencana umum energi nasional untuk mendukung pengembangan mobil listrik.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top