0

TERNYATA INILAH JAM WAKTU YANG TEPAT UNTUK MINUM KOPI

TERNYATA INILAH JAM WAKTU YANG TEPAT UNTUK MINUM KOPI


Minuman sehari-hari kita sangatlah menentukan kesehatan kita. Banyak orang yang memulai harinya dengan minum teh, Tapi memang ada sebagaian orang yang memulainya dengan minuman kopi. Banyak orang yang memilih meminum kopi karena kandungan kafein yang ada didalamnya dalam meningkatkan produksi hormon adrenal yang bisa membuat tubuh menjadi lebih bersemangat, fokus dan tidak mudah ngantuk.

Tapi untuk minuman kopi ini banyak yang diperhatikan, Namun yang utama banyak orang saat ini minum kopi di waktu yang salah. Jadi banyak orang yang minum kopi 1 cangkir di pagi hari pada jam 8 atau 8 pagi. 

Namun dengan meminum kopi pagi hari dapat membuat hormon stres menjadi meningkat karena kafein yang bisa membuat kamu stres. Tekanan stres karena kafein kopi ini pun akan timbul pada kamu. Jadi untuk itu harus diperhatikan jam minum kopi yang tepat. 

Jam minum kopi yang tepat ada di jam 10.00-11.30 pagi. Jadi dengan minum kopi di jam segini dapat sangat cocok karena di jam segini juga hormon kortisolmu ditubuhmu menurun dan memerlukan kafein pada jam segini. Pada siang hari seperti jam 1-5 sore juga masih merupakan waktu yang tepat dalam meminum kopi. 

Untuk jam tersebut bisa membuat tubuh karena menjadi energik. Tapi jika sudah melewati jam 5 sore tidak lagi diperbolekan meminum kopi karena dapat menggangu kualitas tidur kamu. Minum kopi setelah makan pun tidak disarankan karena dapat menghambat penyerapan zat besi yang ada di dalam tubuh kamu. 



Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top