0

SARAPAN PAGI TIDAK BOLEH DILEWATKAN KARENA BANYAK MANFAAT


Dengan aktivitas yang banyak dilakukan di siang hari tentunya membuat tubuh kita harus mendapatkan asupan gizi yang cukup. Tapi apakah kamu pernah berpikir kalau melewatkan waktu sarapan kamu, Atau merupakan orang yang sering sarapan.

Tapi saat ini telah ada penelitian tentang kesehatan yang menyatakan kalau sarapan ini banyak mendatangkan manfaat untuk tubuh kamu yang bisa menghindarkan tubuh kamu dari obesitas, diabetes sampai dengan penyakit jantung. 

Namun dari hasil penelitian boldsky.com menyatakan kalau orang yang jarang sarapan ini berisko tinggi terkena penyakit jantung seperti stroke. Beberapa penelitian lainnya juga menyatakan jika seseorang melewati sarapannya akan membuat tubuhnya melepaskan enzim tertentu yang bisa membuat penyempitan arteri. 

Jadi enzim ini dapat membentuk plak yang ada di arteri yang bisa mengakibatkan darah membeku dan berakhir dengan penyakit stroke. Jadi diusahakan tidak melewatkan waktu sarapan walaupun hanya sedikit seperti buah potong. 

Jika kamu sarapan setiap hari juga bisa mendatangkan kebaikan bagi tubuh kamu, Apa sajakah itu, Yaitu bisa menjaga berat badanmu tetap stabil, mengurangi risiko terkenannya diabetes, mencegah penyakit jantung dan meningkat memori atau lebih fokus. Sarapan juga bisa membuat dirimu melakukan aktivitas harian menjadi lebih baik dan lancar. 

Tidaknya sarapan ini dikarenakan sebagian orang merasa belum lapar di pagi hari sehingga memutuskan untuk tidak makan. Dampak positif lain juga jika kamu sarapan dapat membuat tubuhmu terlepas dari kebiasaaan emotional eating atau penyakit maag. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top