0

VENUE JETSKI AKAN DIBANGUN PEMERINTAH DI ANCOL

VENUE JETSKI AKAN DIBANGUN PEMERINTAH DI ANCOL

Pihak Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini telah muali membangun venue olahraga air, dermaga, dan rumah singgah yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu kawasan Barat Ancol, Jakarta Utara. Sri Hartoyo dan juga Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat telah melakukan peletakkan baru yang pertama. 

Sri Hartoyo pun telah mengaku kalau dengan peletakkan batu pertama ini sudah dilakukan di atas lahan yang memang telah ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta. Dalam hal ini luas inftanstuktur venue layar ini seluas 16.693 meter persegi/ Dari inftanstuktur ini akan dibangun layar, bangunan kantor dan juga area penunjang. 

Dalam keterangan resmi Sri Hartoyo pun tertulis "Pembangunan infrastruktur venue jetski ini akan dilaksanakan di Pantai Indah Ancol yang memiliki total luas bangunan dan infrastruktur seluas 18.447 meter perseginya. Venue ini terdiri dari bangunan utama, dermaga, dan bangunan penunjang. 

Pembangunan jetski yang ada di Pantai Indah Ancol ini juga mempunyai potensi dalam pengembangan olahraga air, yaitu layar, jetski, banana boat, menyelam, sampai snorkeling yang berguna untuk menikmati keindahan bawah laut dan terumbu karang. Walaupun saat ini jenis olahraga air jetski ini belum berkembang luas di Indonesia, Tapi sarana prasarana ini harus disiapkan untuk atlet muda yang berbakat. 

Dalam pembangunan ini pun menggunakan anggaran Kementerian PUPR yang bernilai Rp 185 miliar. Dalam target ini memakan waktu 8 bulan. 







Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top