0

31 Penyu Raksasa Bertelur Di Raja Ampat Pada Tahun 2018

31 Penyu Raksasa Bertelur Di Raja Ampat Pada Tahun 2018

Sebanyak 31 belimbing penyu , juga dikenal sebagai `s explorer kura-kura raksasa, mendarat dan bertelur di Yenbekaki Desa, Kecamatan Raja Ampat di Papua Barat, sepanjang 2018.

Kelompok aktivis konservasi penyu di desa Yenbekaki menyatakan pada hari Senin bahwa pada bulan Mei 2018, delapan penyu belimbing mendarat dan bertelur di wilayah pesisir Warebar di Yenbekaki.

"Lalu, ada lima kura-kura laut penyu yang mendarat dan bertelur di sini pada Juni. Ada delapan kura-kura di bulan Juli, tiga kura-kura di bulan Agustus, tiga kura-kura di bulan September, dan empat kura-kura di bulan Oktober, menghasilkan total 31 kura-kura raksasa yang mendarat dan bertelur di desa Yenbekaki, "Yusuf Walikota, ketua kelompok aktivis konservasi penyu, menyatakan di desa Yenbekaki.

Walikota menjelaskan bahwa 31 penyu belimbing itu mendarat dan bertelur sebanyak 3.706 telur di wilayah pesisir Warebar di desa Yebenkaki sepanjang 2018.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa dia aktivis konservasi penyu di desa Yebenkaki telah menjaga wilayah pesisir Warebar, tempat di mana beberapa penyu raksasa bersarang, dari pemangsa yang memangsa telur penyu.

Walikota juga menyebutkan bahwa dari total 3.706 telur penyu belimbing yang diletakkan di wilayah pantai Warebar, sekitar 1.000 telur rusak dan sekitar 2.706 telur menetas, dan tukik berhasil dilepaskan ke laut.

Sebelum dilepaskan ke laut, tukik disimpan di konservasi selama sekitar dua minggu, sehingga mereka menjadi cukup kuat untuk berenang dan menghindari serangan predator saat dalam perjalanan ke laut.

"Aktivis konservasi penyu di desa Yenbekaki, distrik Raja Ampat sepanjang 2018 telah berhasil melepaskan 2.706 tukik penyu raksasa  ke laut," kata Walikota.


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top