0


Menteri Pertahanan Ng Eng Hen akan meresmikan peluncuran pertama dari empat kapal selam baru untuk Angkatan Laut Singapura (RSN) di Jerman Senin depan (18 Februari), kata Kementerian Pertahanan (Mindef).

Keempat kapal selam tipe 218SG diproduksi oleh kontraktor pertahanan Jerman ThyssenKrupp Marine System.Kapal selam baru akan menggantikan RSN yang lebih tua, yang semuanya merupakan kapal bekas dari Swedia.

Sebelum meresmikan pada upacara peluncuran di Kiel, Dr Ng akan menghadiri Konferensi Keamanan Munich ke-55 pada Sabtu (16 Februari) dan berbicara di Meja Bundar Maritim dengan topik "Menjembatani Perairan yang Bermasalah - Mengonflik Konflik Laut Cina Selatan", kata Mindef dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis. Dia akan berada di Jerman mulai 15-18 Februari, tambahnya.

Empat kapal selam kelas Challenger kelas RSN, yang dibuat pada 1960-an dan dibeli oleh Singapura antara 1995 dan 1997, telah menua dan dua sudah pensiun pada 2015. Ia juga memiliki dua kapal selam kelas Archer yang dibeli pada 2005.

Dua kapal selam Tipe 218SG pertama diharapkan dikirim mulai tahun 2021. Kapal selam ini akan dilengkapi dengan kemampuan yang ditingkatkan seperti sistem tempur modern dan sistem Propulsi Independen Udara, dan membawa jangkauan muatan misi yang lebih luas.

Dr Ng akan menghadiri Konferensi Keamanan Munich untuk kedelapan kalinya. Diresmikan pada tahun 1963, konferensi ini mempertemukan para pemimpin penting urusan luar negeri dan pertahanan dari seluruh dunia. Sekitar 600 peserta diharapkan hadir tahun ini.

Dr Ng, yang dijadwalkan akan bertemu dengan rekan-rekan asingnya saat berada di kota Jerman, juga akan berbicara pada Pertemuan Pemimpin Muda Munich ke-11 pada hari Sabtu.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top