0


Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) ditembak mati anggota reskrim Polrestabes Bandung. Pelaku bernama Saiwan (44) merupakan residivis dalam kasus serupa. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (15/2) pukul 01.00 WIB dini hari di Jalan Melong, Kelurahan Cikawao, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Saiwan diketahui warga Palembang dan masuk sebagai jaringan curas dan curat yang menjadi target polisi.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Muhammad Rifa'i mengatakan, saat anggotanya berpatroli, mendapati Saiwan bersama rekannya tengah melakukan aksi pencurian. Mereka mencuri dengan cara memecahkan kaca mobil dan sempat mengambil tas yang terdapat di dalam mobil yang berisikan berbagai macam barang yang berharga.

Polisi terus berusaha menangkap ke dua pelaku yang hendak melarikan diri, setelah di berikan tembakan peringatan, Saiwan malah melawan petugas. Sementara rekannya melarikan diri.”Pelaku mencoba melawan. Karenanya kami terpaksa menembak pelaku. Tas sudah dikembalikan kepada pemiliknya. Sementara mobil di bawa sebagai barang bukti untuk penyesuaian administrasi,” ucapnya saat di hubungi.

Pihak kepolisian hingga saat ini maish melakukan pencarian terhadap pelaku yang telah melarikan diri. Mereka di yakini merupakan jaringan Lampung yang saat ini masih meresahkan di jalanan.

Dia mengakui bahwa wilayah Lengkong adalah daerah yang masih rawan dengan kejahatan. Dia mengimbau kepada masyarakat kota Bandung, untuk berhati-hati saat menyimpan barang di dalam mobil.

“Kejahatan C3 ini menjadi perhatian Polrestabes bandung selama ini. Selain ini. Atas perintah dari Kapolri, kejahatan C3 ini juga harus di tekan sedemikian rupa agar warga Bandung merasa aman,” katanya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top