0



Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang kerap kali dialami oleh banyak orang terutama pada usia tertentu. Produk perawatan rambut yang mahal sekalipun terkadang tidak mampu untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Meski terlihat seperti masalah yang berat, kerontokan rambut sebenarnya merupakan sebuah hal yang umumnya di alami. Di lansir dari The Health Site, rata-rata secara normal seseorang akan kehilangan 80 helai rambut perhari nya.

Tetapi ketika kamu mengalami kerontokan pada rambut yang terlihat lebih banyak dari yang sebelumnya, maka perlu kamu perhatikan lebih lanjut kondisi yang telah kamu alami ini. Berikut merupakan sejumlah hal yang bisa saja menyebabkan masalah pada rambut yang rontok.

1 . Perubahan hormonal

Selama hidup ini, seseorang mengalami fluktuasi hormone yang dapat menyebabkan munculnya perubahan secara psikologis. Perubahan hormone terutama pada saat kehamilan dan kelahiran dapat berkontribusi terhadap rambut yang rontok. Kondisi tiroid yang tidak setabil dan menopause merupakan salah satu penyebab meningkatnya kerontokan.

2 . Kurang tidur

Kurang nya tidur bahkan hanya beberapa jam saja dalam sehari bisa menjadi penyebab terjadi nya kerontokan rambut. Hal ini berakibat pada kesehatan secara keseluruhan dan menimbulkan berbagai kondisi seperti insomnia, narkolepsi, serta munculnya gejala kebotakan.

3 .Stres

Gaya hidup dijalani dapat berakibat pada kesehatan fisik dan mental kita. Stres bisa saja menimbulkan berbagai macam masalah seperti penyakit kardiovaskular, pusing, serta rambut rontok. Guncangan akibar stress membuat lebih rentan terjadi nya fase rontok nya rambut.

4 . Alat pembentuk rambut

Menggunakan alat pencatok rambut atau pengering rambut setiap hari dapat menjadi salah satu penyebab rambutmu menjadi rontol. Paparan panas yang konstan, terutama setelah keramas, bisa membuat rambut ini menjadi rusak jangan terlalu sering mengatur rambutmu dengan cara yang ini untuk menjaga kesehatan nya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top