0

Putra Mahkota Saudi Akan Kunjungi Indonesia Membahas Ekonomi

Putra Mahkota Saudi Akan Kunjungi Indonesia Membahas Ekonomi

Pangeran Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman al-Saud akan mengunjungi Indonesia pada 18-19 Februari, untuk membahas kerja sama ekonomi. 

Selama kunjungan, Putra Mahkota dan Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Saudi Mohammed bin Salman dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada Selasa, 19 Februari.

"Selain itu, pertemuan bilateral akan diadakan dalam format pleno di mana presiden akan didampingi oleh menteri terkait," Direktur Asia-Pasifik dan Afrika dari Kementerian Luar Negeri Indonesia Desra Percaya memberitahu wartawan pada hari Jumat, 15 Februari.

Pertemuan bilateral akan berakhir dengan penandatanganan lebih dari dua perjanjian, salah satunya di sektor energi.  Informasi tentang nota kesepahaman yang akan ditulis oleh Indonesia dan Saudi belum diungkapkan secara rinci karena masih dinegosiasikan.

"Yang pasti adalah fokus pada peningkatan kerja sama ekonomi dan kepentingan rakyat. Ada kemungkinan bahwa kedua pemimpin juga akan membahas masalah regional dan global," kata Desra.

Setelah bertemu dengan Presiden Jokowi, Putra Mahkota Saudi akan menghadiri forum bisnis dengan pengusaha Indonesia dan Saudi di Jakarta.

The Saudi Putra Mahkota juga telah merencanakan untuk bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kunjungan Putra Mahkota Mohammed bin Salman ke Indonesia adalah bagian dari perjalanannya ke Asia, di mana ia juga akan mengunjungi Cina, Malaysia, Pakistan, dan India .

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top