0


Berjalan dengan tidak menggunakan alas kaki atau telanjang kaki merupakan kebiasaan yang sudah di lakukan sejak dulu di peradapan manusia. Kebiasaan ini juga masih ada saja di lakukan walau banyak yang menganggap nya kurang higienis.

Bertelanjang kaki untuk berjalan memiliki sejumlah manfaat yang tidak kita sadari untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Di lansir dari Magforwomen, berikut merupakan sejumlah manfaat yang dapat di berikan ketika berjalan tanpa menggunakan alas kaki.

1 . Menyembuhkan otak

Ketika berjalan dengan bertelanjang kaki, ada peremajaan dalam otak kamu yang terjadi. Hal ini membuat masuknya electron positif di dalam otak.

2 . Meningkatkan kesehatan organ tubuh

Berjalan dengan cara bertelanjang kaki mampu meningkatkan kesehatan kamu secara keseluruhan. Beberapa manfaat nya yang bisa kita rasakan adalah konduktivitas kulit, denyut jantung teratur, meningkatkan regulasi glukosa, mengurangi stress, dan meningkatkan system kekebalan tubuh.

3 . Memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh

Tidak banyak yang tahu bahwa berjalan dengan cara bertelanjang kaki baik untuk kesehatan sirkulasi darah serta meningkatkan produksi sel darah merah. Oleh karena itu bertelanjang kaki baik untuk mereka yang menderita penyakit jantung.

4 . Menjaga kesehatan endokrin dan system saraf

Berjalan tanpa alas kaki akan membuat tubuh dan pikiran kamu rileks. Ketika rileks, maka system endokrin dan system saraf kamu akan berjalan dengan lancer. Hal ini pun akan berdampak pada pencegahan diabetes, meningkatkan fungsi jantung, serta dapat menurunkan berat badan.

Mengingat banyak manfaat bisa di proleh dari berjalan telanjang kaki ini, kamu perlu mempertimbangkan untuk melakukan nya secara rutin.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top