0


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga ikut meriahkan hari perayaan Tahun Baru Imlek dengan mengunjungi Wihara Dharma Bhakti di kawasan Petak Sembilan Jakarta Barat. Usai berkunjung ke wihara, Anis kemudian pergi ke toko langganannya yang berada di kawasan tersebut. Toko tersebut menjual berbagai macam pakaian khas Tiongoa yang di sebut dengan cheongsam.

Anies  mengaku kegiatan tersebut rutin di lakukan nya selama lima tahun terakhir pada setiap perayaan imlek.”Jadi saya ke toko ini rutin setiap tahun, mampir ke situ selama lima tahun terakhir, berarti langganan,” kata Anies di lokasi, Selasa (5/2). Tak hanya melihat-lihat, Anies juga menjajal cheongsam yang telah di pilihnya. Kedua anaknya, Mikail Azizi Baswedan dan Ismail Hakim Baswedan juga melakukan hal  yang sama.

Ia kemudian membeli enam baju cheongsam untuk dirinya, beserta istri dan keempat anaknya. Setelah membeli baju cheongsam, Anies sempat memberikan angpau kepada para pengamen barongsai yang kebetulan memang ada di lokasi tersebut. Dan Anies juga menerima berbagai hadiah dari warga. Salah satunya bingkisan berupa sebuah batu akik.

“Batu akik ini sudah saya persiapkan untuk seratus hari pak Anies dan Sandi,” ujar seorang. Terakhir, sebelum meninggalkan lokasi, Anies juga menerimasekantong ikan bandeng dari seorang warga etnis Tionghoa. Ikan bandengan di ketahui merupakan sajian khas dalam perayaan imblek.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top