0


Longsoran salju di stasiun ski di Pegunungan Alpen Swiss mengubur beberapa orang pada Selasa (19 Februari), kata polisi daerah, ketika media setempat melaporkan bahwa lebih dari 10 orang mungkin telah tenggelam. Badai salju di jalur ski Plaine-Morte di Crans-Montana di kanton Valais selatan terjadi pada sore hari dan meninggalkan "beberapa orang terkubur", kata polisi setempat dalam sebuah tweet.

Petugas mengatakan tim penyelamat berada di lokasi. Sebuah surat kabar lokal, Le Nouvelliste, mengutip kepala pemerintah kota Crans-Montana, Nicolas Feraud, yang memperkirakan bahwa "antara 10 dan 12 orang" tetap terkubur di bawah salju.

Tidak ada konfirmasi resmi atas kematian tersebut."Kami terkejut dan berharap ada kabar baik tentang orang-orang ini," kata Feraud. Surat kabar itu juga mengutip seorang saksi mata tak dikenal yang mengatakan bahwa empat orang telah dikeluarkan dari salju tetapi kondisinya tidak jelas.

Empat helikopter sedang mencari kemungkinan korban di atas area longsoran salju, yang meliputi sekitar 400 meter jalur ski, menurut Le Nouvelliste. Dalam sebuah pernyataan, resor Crans-Montana (CMA SA) mengatakan tidak dapat mengkonfirmasi korban.

Plaine-Morte, di ketinggian sekitar 3.000 meter, adalah jalur ski tertinggi di Crans-Montana. Situs web Crans-Montana telah mencantumkan risiko longsoran salju dalam skala dua yang berkisar dari satu (risiko terendah) hingga lima.

Longsoran hari Selasa tidak biasa karena mempengaruhi jalur ski yang ditentukan, sementara sebagian besar longsoran yang mematikan di negara Alpen menabrak orang-orang yang bermain ski di luar landasan. Lalu lintas lebih tinggi dari biasanya di resor ski di Swiss minggu ini karena liburan sekolah jangka menengah.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top