0


Sukirjo (60) warga Dusun Beji, Desa Sidoarum, Kecamatan Godean tewas tersambar kereta api di perlintasan Dusun Gancahan VIII Desa Sidomulyo Kecamatan Godean Sleman, Jumat (1/2). Sukirjo tersambar kereta saat akan menyeberang perlintasan menggunakan sepeda motor.

Kapolsek Kompol Herry Suryanto mengatakan kecelakaan ini bermula saat korban dan seorang temannya Pawiro Sukarto mengendarai sepeda motor, ingin melintas di perlintasan kereta api. "Korban berboncengan dengan temannya akan ke Pasar Hewan di Gamping. Korban ingin membeli sapi," ujar Herry kepada wartawan, Jumat (1/2).

Saat melintasi perlintasan tanpa palang di Gancahan, teman korban, Pawiro sempat turun dari sepeda motor yang dikendarai oleh korban. Saat turun itu, Pawiro sempat menasehati korban bahwa akan ada kereta yang lewat. Namun, kata Herry, nasehat dari Pawiro ini tak di tanggapi oleh korban. Akhirnya, melintaslah kereta api Argo Lawu jurusan Solo-Jakarta dari arah timur. Korban langsung tertaberak kereta api.

Mengetahui rekannya tertabrak kereta api, Pawiro pun segera pulang dan memberitakan kabar duka ke pihak keluarga. Kemudian peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Godean. “Korban tewas di lokasi kejadian. Korban mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala. Korban pun kemudian di bawa ke RS Sardjito untuk proses indifikasi,” tutup Herry.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top