0


Musibah longsor kembali terjadi di wilayah Sumatera Selatan. Kali ini timbunan longsor menutupi jalan yang menghubungkan Lahat-Bengkulu jarak sepanjang 25 meter. Longsor terjadi di daerah perbukitan di Dusun Genting, Desa Sindang Panjang kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten lahat, Senin (11/2) pada pukl 13.30 WIB. Beruntung, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa di karenakan pada saat kejadian berlangsung tidak ada kendaraan di daerah tersebut.

Kabid Pencegahan dan Penanganan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel Ansori mengatakan, tumpukan material menyebabkanakses jalan dari Lahat Bengkulu atau sebaliknya lumpuh total selama kurang lebih lima jam. Alat berat juga di turunkan utnuk membersihkan material yang di sebabkan oleh longsor dan jalan hanya bisa di lalui satu arah.

“longsor terjadi pada siang tadi, lalulintas kendaraan lumpuk total karena tertutup oleh longsor sepanjang 25 meter,” ungkap Ansori, Senin (11/2). Dia menjelaskan, longsor yang di sebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi mengguyur daerah tersebut di beberapa hari terakhir.

Warga dan pengendara di imbau untuk tetap waspada karena masih rentan terjadi longsor susulan”Sementara ini sudah bisa di lalui, tapi tetap perlu waspada. Petugas TNI dan Polri masih berada di lokasi,” ucapnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top