0

Air Asia pesawat maskapai tujuan Kuala Lumpur, Malaysia yang take off dari Perth Australia putar balik setelah terbang tinggi selama kurang lebih 90 menit lamanya. Dimana pesawat tersebut mengalami getaran yang luar biasa saat berada di Udara yang di karenakan terdapatnya permasalahan yang cukup serius pada bagian mesin pesawat. Sang Pilot pun akhirnya memutuskan untuk kembali menuju Perth Australia demi keselamatan seluruh penumpang yang ada di dalamnya.
“Saya bisa melihatnya dari reaksi para kru kabin yang sangat buruk. Saya dan banyak penumpang lain menangis kencang,” ujar seorang penumpang bernama Sophie Nicolas, seperti yang dikabarkan oleh media, Minggu (25/6/2017).
“Saya berupaya menelefon ibu dan melakukan yang lainnya, tetapi saya tidak bisa melakukan apa-apa. Saya hanya menunggu dan memasrahkan diri kepada kapten. Orang-orang bertepuk tangan ketika kita mendarat,” sambung Nicolas.
Pesawat Air Asia yang gemetaran itu pun akhirnya sukses untuk mendaratkan roda nya dengan aman sekita pukul 10.00. Pihak Kepolisian dari Australia  ternyata sudah sempat menyiapkan layanan darurat kelautan untuk melakukan pendaratan darurat di air.
“Kru penerbangan melakukan tindakan pencegahan untuk memeriksa pesawat dan beberapa penumpang yang berada dalam pesawat akan dipindahkan ke penerbangan berikutnya yang tersedia hari ini. Penumpang lain akan diberi tahu progres penerbangan terbaru. Keamanan penumpang adalah prioritas utama kami,” bunyi pernyataan resmi Air Asia, yang di liput oleh media setempat

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top