0

PENYEBAB NEGARA QATAR DIKUCILKAN DI TIMUR TENGAH

PENYEBAB NEGARA QATAR DIKUCILKAN DI TIMUR TENGAH

Pengucilan negara Qatar yang saat ini dilakukan oleh negara yang ada di Timur Tengah membuat beberapa negara seperti Arab Saudi mengalami kritis. Negara yang memutuskan hubungannya dengan Qatar adalah Arab Saudi, Bahrain, Mesir, Uni Emirat Arab, Libya dan Maladewa. Mereka memutuskan hubungan diplomasinya dengan negara Qatar. 

Tuduhan kepada Qatar yang terkait dengan kasus ekstremisme. Krisis diplomasi yang sangat besar ini membuat konsekuensi yang sangat besar bagi Qatar, Akan tetapi bukan hanya negara Qatar, negara lain yang berada di Timur Tengah dan Barat juga merasakan dampak dari masalah ini.

Dikarenakan Qatar yang saat ini menampung salah satu pangkalan udara Amerika Serikat tersebesar yang berada di Teluk Arab. Pangkalan udara AS yang besar ini bertujuan untuk memerangi kelompok teroris yang radikalisme dan ekstremisme tentang agama. Nantinya pada tahun 2022 juga negara Qatar ini akan menjadi tuan rumah dalam ajang sepak bola Piala Dunia.

Pemutusan Diplomasi ini semenjak kurang dari sebulan setelah Donald Trump yang selaku Presiden Amerika Serikat mengunjungi negara Arab Saudi. Dalam pidato yang diberikan oleh Donald Trump meminta semua negara Front Islam untuk bersatu melawan Teroris yang radikalisme dan Ekstremisme.

Setelah beberapa minggu Presiden Donald Trump kunjungannya ke Arab Saudi, Ketegangan poda negara negara Qatar pun meningkat dan banyaknya tuduhan negatif pada negara ini. Beberapa pihak pun menyatakan kalau keputusan dari 7 negara ini bertujuan untuk menggangu kestabilisasi negara Timur Tengah.

Qatar yang saat ini juga mempunyaruh pengaruh besar terhadap dunia, seperti Qatar memiliki lintasan MotoGP dengan trek lurus terpanjang didunia. Dan juga memiliki salah satu perusahaan pesawat komersial terbesar didunia.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top