0

PELAKU PERAKITAN BOM KAMPUNG MELAYU DIGELEDAH

PELAKU PERAKITAN BOM KAMPUNG MELAYU DIGELEDAH

Kasus Bom Kampung Melayu  yang membuat ledakan besar dekat halte saat ini kasusnya sudah mulai diungkapkan oleh Pihak Kepolisian. Dugaan saat ini, Bom ini dirakit di Garut, Jawa Barat dan mendekati titik temu. Di Densus 88 yang menangani masalah terorisme dari jajaran Mabes Polri dan Polda Jabar pun mendatangi rumah perakitan bom dan menyita sejumlah barang.

Pemilik rumah perakitan ini bernama Ahmad Sukri di Kampung Cempaka Garut, Jawa Barat. Dari penggeledahan rumah perakitan ini diamankan tujuh ember, satu dus panci, 10 piring, 7 toples kaca, 1 jeriken, 1 mangkok, 2 gelas, 1 baut penutup presto ,dan 1 plastik bekas es batu. 

Penggeledahan yang dilakukan di tiga lokasi mulai Rabu malam hingga Kamis Siang. Yusri Yunus selaku Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes ini pun menyatakan kalau barang bukti ini diamankan dari Kontrakan Ahmad Sukri yang berada di Kampung Cempaka, Desa Lebak Jaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut pada pukul 20.00 WIB.

Penggeledahan ini berada di 2 rumah kontrakan AS dan berakhir pada pukul 20.00 WIB, Penggeledahan ini pun langsung dilanjutkan ke rumah adik iparnya yang berada di Kampung Paledang, Kecamatan Karangpawitan. Dia juga mengatakan kalau saat ini diduga masih ada barang bukti yang tertinggal dirumahnya.

Namun dalam hasil penyelidikan yang ada diduga kalau Ahmad Sukri yang merakit bom Kampung Melayu dirumah kontrakannya yang berada di Kampung Cempaka , Karang Pawitan Kabupaten Garut, Jawa Barat. Yusri juga menyatakan kalau Ahmad Sukri yang merakit bom di rumah kontrakannya.

Dirumah kontrakan sesudah penggeledahan juga dipasangi garis Polisi untuk menjaga keaslian dan memudahkan polisi untuk olah TKP.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top