0

QURAISH SHIBAB BERCERAMAH PADA SAAT SALAT IDUL FITRI

QURAISH SHIBAB BERCERAMAH PADA SAAT SALAT IDUL FITRI

Quraish Shibab yang selaku Khatib Salat Id Masjid Istiqlal ini pun menyatakan menyampaikan pesan kesejukan dalam ceramahnya. Quraish Shibab yang adalah Mantan Menteri Agama ini pun menyatakan kepada seluruh umat Muslim supaya bisa menjaga keberagaman yang ada padahari lebaran 2017. 

Dalam ceramah sekalian Salat ini pun dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Ibu Negara yang bernama Irianan Joko Widodo, Jusuf Kalla yang selaku Wakil Presiden dan juga Istrinya yang bernama Mufidah Kalla. Setya Novanto selaku Ketua DPR dan juga Zuklifli Hasan yang selaku Ketua MPR juga turut ikut dalam acara ini. 

Dalam ceramah ini Ia mengatakan "Kita semuanya bersama umat Islam semuanya dan sebagai bangsa Kedanti mazhab, agama dan pandangan politik ini berbeda karena kita semua ini ada berketuhanan yang Maha Esa, Kita juga harus mengingat ikrar kita sebagai satu bangsa, bahasam dan juga tanah air yang Berbhinneka Tunggal Ika. Jadi dalam perbedaan keyakinan ini juga hrus dihormati. Jadi Agama-agama tidak melarang kita berkelompok dan berbeda. Dilarang adalah berkelompok dan juga berselisih."

Jadi dia juga menyatakan kalau jati diri ini juga berasal dari tanah. Tanah ini berbeda dengan api yang adalah merupakan asal kejadian iblis. Manusia tidak boleh menebar kebencian,"Sifat tanah  ini stabil, tidak ada seperti api. Tanah menumbuhkan dan tidak membakar," ujarnya.

Quraish juga mengatakan "Saudara, jika nanti tidak tertancap dalam hati manusia pasak yang berfungsi seperti fungsi gunung untuk bumi. Jika tidak ada pasak ini, maka hidup manusia akan oleng, Pasak ini merupakan keyakinan Ketuhanan yang Maha Esa, maka ini yang menyebabkan kenapa setiap Idul Fitri harus dimulai dengan takbiran." 



Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top