0

INILAH LIMA ISU KRUSIAL DARI PANSUS RUU PEMILU

INILAH LIMA ISU KRUSIAL DARI PANSUS RUU PEMILU
INTERQQ

Berikut yang dikatan oleh Panitia Khusus (Pansus) RUU Pemilu sudah sepakat untuk 14 dari 19 isu krusial tersebut. Dimana dari Anggota Pansus RUU Pemilu Ahmad Baidowi menyatakan untuk pansus yang akan datang sudah menargetkan 5 isu krusial tersisa tersebut akanb diputuskanpada pekan depan yang akan datang,"Ucapnya.

Untuk masalah Kelima isu krusial tersebut belum bisa diputuskan karna berada pada antara baras ambang dalam batas pencalonan Presiden (presidential threshold) dan juga yang lain nya.

Akan keputusan untuk maslaah pansus tersebut paling telat akan diputuskan level pansus pada hari kamis  yang akan datang tersebut,Dan tentunya baru akan dibawa pada paripura nantinya ,"Ucap Awiek .

Dimana Awiek mengatakan,Kalau untuk polarisasi pemetaan akan sikap dari para fraksi-fraksi di Pansus sudah ada terlihat terhadap 5 isu tersebut itu. misalnya, Akan terkait nya masalah untuk alokasi pada kursi perdapil yang ada tersebut ,Hanya tinggal menyisakan dua opsi saja yaitu 3-8 atau 3-0 tersebut untuk anntinya ,"Ucapnya.

Maka akan 5 isu krusial tersebut ,Untuk terpolarisasi akan masalah pemetaannya tersebut sudah ada tergambar untuk sekarang ini. Misalkan saja dalam district magnitude tersebut.Dari para fraksi-fraksi mayoritas sudha ada yang mau 3-8, dan ada juga yang ingin 3-10.Maka tentunya itu semua saling berkaitan satu sama lain nya," terangnya. 

Dalam masalh tersebut dimana dari Wasekjen PPP menilai untuk 5 isu krusial itu merupakansalah satu ruh dari RUU Pemilu.Maka akan tersebut membuat proses untuk masalah dalam pengambilan keputusan tentu saja harus ada libatkan struktur dari para partai yang tentu nya lebih tinggi.

Salah satu contoh,Dimana dari konsul dari pimpinan fraksi tersebut,pimpinan dari fraksi pimpinan parpol itu.Maka tentu saja tidak akan ada menutup kemungkinan untuk nanti nya dalam penyelesaian tersebut juga ada ikut melibatkan lobi-lobi tentu saja hal tersebut sangatlah lumrah pada saat pembahasan ruu pada pemilu tersebut melibatkan parpol.Dimana dari pansus tersebut hanya pelaksana ," tutup Awiek.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top