0

AKAN ADA 7 MASKAPAI YANG MENAMBAH PENERBANGAN DI BANDARA KUALA NAMU 

AKAN ADA 7 MASKAPAI YANG MENAMBAH PENERBANGAN DI BANDARA KUALA NAMU


Pemerintah yang saat ini untuk meningkat kenyamanan untuk masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran 2017 ini, Maka pemerintah pun membuat seluruh transportasi darat, laut dan juga udara yang berada di Provinsi Sumatera Utara untuk melakukan pembenahan. 

Salah satu pembenahan meliputi transportasi udara. Dalam transportasi udara, Bandara Kuala Namu yang berada di Medan ini juga telah menerima Pengajuan untuk menambah penerbangan. Dari 7 maskapai penerbangan yang ada disana, dinyatakan kalau tiga maskapai dengan penerbangan internasional dan juga nanti 4 maskapai yang akan melayani penerbangan domestik. 

Wisnu Budi Setianto yang selaku Branch Communication & Legal Manager Bandara juga menyatakan kalau nantinya ada 3 maskapai penerbangan yang mengajukan penambahan penerbangan ( extra flight) untuk penerbangan internasional.  Ketiga maskapai ini adalah Jetstar dengan 4 penerbangan yang membuat rute dari Singapura ke KualaNamu dan juga rute sebaliknya ( 18 Juni- 25 Juni). 

Silk Air dengan delapan penerbangan dengan rute Singapura-Kualanamu-Singapura (22Juni-24 Juni) dan (1Juli dan 4 Juli).  Sriwijaya Air juga dengan 1 penerbangan rute KualaNamu Penang (16 Juni-11Juli). Nantinya penambahan penerbangan ini akan dimulai pada tanggal 18 Juni sampai 25 Juni. 

Dan untuk penerbangan domestiknya yaitu Garuda Indonesia dengan 4 penerbangan rute KNO-CGK-KNO (29 Juni- 8Juli) penerbangan ini akan menggunakan pesawat dengan bodi lebar. Citilink dengan 6 penerbangan  rute KNO-CGK-KNO (16 Juni-30 Juni)  dan (1 Juli-2 Juli) . Lion Air dengan 8 penerbangan rute KNO-PKU dan KNO-PDG (15 Juni-10 Juli). Serta Sriwijaya Air dengan 2 penerbangan rute KNO-CGK (15 Juni- 7 Juli).

Mungkin nantinya penerbangan diprediksikan ramai pada H-2 dan juga H-1 sebelum lebaran, atau pada tanggal 23-24 Juni mendatang. 


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top