0

Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal ini disampaikan Presiden seusai berbuka puasa bersama pimpinan DPR Setya Novanto di Jakarta, Selasa (6/6).

Kita ingin semua yang sudah putuskan untuk dilantik secepat nya , baik UKP (Unit Kerja Presiden) semua nya untuk Pembinaan Ideologi Pancasila, Badan Siber dan Sandi Nasional, serta pelantikan Gubernur DKI Jakarta. 

Secepatnya,” ungkap Presiden Jokowi seraya menambahkan dirinya belum menerima surat dari Menteri Sekretaris Negara.Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan, bahwa dirinya sudah menyerahkan surat kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno terkait dengan hasil rapat paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta mengenai pemberhentian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta dan tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) agar Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dilantik sebagai gubernur definitif.

“Kabar nya Dari Mendagri kepada Bapak Presiden dari Mensesneg terkait semua keputusan DPRD DKI Paripurna atas mundurnya Gubernur DKI yang ditahan sudah kami ajukan ke Istana. 

Semoga Keppres untuk gubernur definitif Pak Djarot secepat nya  keluar termasuk Keppres untuk memberhentikaN Pak Ahok dari Gubernur,” kata Tjahjo di kompleks Istana Presiden, Senin.

Menurut Tjahjo, bila Keppres selesai hari Senin maka pelantikan gubernur definitif juga bisa dilakukan pada Selasa (6/6) atau Rabu (7/6).karena Bapak Presiden mau segera melakukan proses pelantik.Karena sudah 

Menetapkan secepatnya proses ini hanya memakan waktu kurang llebih setengah jam sudah selesai, Kemudian tugas Pak Djarot sebagai gubernur nantinya memimpin proses akan suksesi kepada Pak Anies kemudian mempersiapkan semuanya karena masa waktunya hanya empat-lima bulan dan tidak ada wakil karena hanya lima bulan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top