0

AKHIRNYA TERUNGKAP PELAKU DARI SERANGAN TEROR KOTA LONDON

AKHIRNYA TERUNGKAP PELAKU DARI SERANGAN TEROR KOTA LONDON
Add caption

Kasus teror yang berada di London membuat beberapa pejalan kaki terluka. Kejadian yang berlangsung pada Sabtu 3 Juni 2018 ini, bermula ketika ada sebuah mobil van yang menabrakan mobilnya ke arah pejalan kaki di London Bridge. Setelah kejadian ini, 1 jam kemudian polisi juga mendapatkan laporan dari warga bahwa adanya pembunuhan yang terjadi dekat Borough Market.

Total korban dari peristiwa ini berjumlah 55 orang, dengan 7 orang tewas dan 48 lainnya luka-luka. Pelaku yang berjumlah tiga orang, Namun  pihak dari kepolisian telah mengungkapkan dua dari tiga orang pelaku. Identitas pelaku adalah Khuram Butt yang berusia 27 tahun serta lahir di Pakistan, Pelaku yang kedua bernama Rachid Redouane yang berusia 30 tahun dengan bekerja menjadi seorang koki. Polisi menyebutnya keturunan Maroko-Libya. 

Kedua orang ini berasal dari Barking dan Mereka adalah orang baru yang tidak dikenal oleh polisi. 2 orang pelaku ini pun tidak bisa dimintai keterangan dikarenakan telah tewas akibat ditembak oleh polisi. 12 orang yang telah ditahan juga dibebaskan oleh polisi karena tidak ada sangkaan terhadap mereka. 

Namun pihak kepolisian London menyatakan kalau penyelidikan ini masih belum siap dan masih jauh penyelidikannya. Kepolisian juga menyatakan kalau Khuram Butt sudah diselidiki sejak 2 tahun yang lalu, akan tetapi Khuram belum ada tanda ingin merencanakan penyerangan. 

Mark Rowley yang selaku Asisten Komisioner Kepolisian Metropolian London mengatakan "Kami akan terus menyelidiki untuk memahami tentang mereka, apakah serangan ini ada dibantu pihak ketiga atau tidak." Serangan ini membuat beberapa orang yang ada disekitar cafe ditusuk. Orang yang berada di sekitar pun langsung lari karena ingin ditusuk.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top