0

KUNJUNGAN OBAMA KE KERATON TIBA-TIBA DIBATALKAN

KUNJUNGAN OBAMA KE KERATON TIBA-TIBA DIBATALKAN

Kunjungan sekaligus liburan Mantan Presiden Barack Obama ke Indonesia membuat mereka membuat banyak jadwal dan juga tempat untuk dikunjungi. Setelah nantinya Obama akan pergi ke Bali untuk liburan lalu, menuju ke yogyakarta untuk menghadiri undangan Joko Widodo selaku Presiden RI. 

Salah satu jadwal dari Obama ini pun akan pergi ke Tepas Keprajuritan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Kanjeng Raden Tumenggung Kusumonegoro. Kunjungan ke Keraton ini pun dikabarkan akan dibatalkan. Hal ini dinyatakan langsung Kusumonegoro yang juga memperoleh informasi ini dari Sekretaris Keraton yang berada di Yogyakarta pada sabtu 24 Juni 2017. 

Namun pihak mereka pun tidak mengetahui alasan dari pembatalan rencana kunjungan tersebut. Kusumonegero juga menyatakan Dia tidak mengatahui alasannya. Apakah mereka akan berkunjung ke tempat lain atau tidak. Dia menyatakan kalau saat ini pihak keraton sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut Mantan Presiden Amerika Serikat ini. Salah satunya adalah katering khusus untuk makan malam.

Dikarenakan saat itu Keraton sedang mengadakan proyek renovasi, maka pada komplek Keraton saat itu pun ditutup. Jadi ketika Obama akan mengadakan kunjungan maka, Jalan pada proyek ini pun dibuka untuk sementara. Dia juga menyatakan kalau saat ini Keraton menyajikan jamuaan makanan dan juga tarian kepada para tamu kenegaraan atau juga tamu kehormatan lainnya ketika sedang berkunjung di Keraton.  

Tetapi juga Obama yang nantinya juga akan berkunjung ke Candi Prambanan dan Taman Tebing Bekasi ini belum ada perubahan jadwal. Pada saat di Bali, Obama, anak dan juga istrinya akan nginap di Hotel Four Seasons yang berada di Ubud. Nanti Obama dan juga para rombongannya sekaligus menghadiri undangan Jokowi yang berada di Istana negara, Yogyakarta.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top