0

RUSIA MENGGANTI DUBES AS KARENA BANYAK TERLIBAT SKANDAL POLITIK

RUSIA MENGGANTI DUBES AS KARENA BANYAK TERLIBAT SKANDAL POLITIK

Saat ini Sergey Kislyak yang selaku Duta besar Amerika Serikat dikabarkan akan segera meninggalkanya jabatannya. Tujuan dari peninggalan jabatannya dilakukan karena banyaknya isu dari skandal politik diantara kedua negara. Langkah ini dikarenakan Dia tidak mau terlibat dalam masalah yang ada ini. 

Robert Mueller yang selaku Komite Kongres AS dan juga penasihat khusus dari Kementerian Kehakiman saat ini juga sedang menyelidiki secara dalam dari banyaknya isu skandal politik yang ada. Dalam salah satu isu ini adalah keterlibatan antara Donald Trump dengan Rusia dalam Pilpres AS 2016 yang lalu. 

Namun dari Pihak Menteri Luar Negeri Rusia menyatakan kalau hal ini dilakukan bukanlah berasal dari proses penyelidikan yang sedang berjalan dan juga dugaan dari skandal politik kedua negara. Akan tetapi perubahan ini dikarenakan hanyalah dari rotasi sementara. 

Jadi karena pergantian jabatan dari Dubes ini, apalagi kalau berada di negara besar. Hal ini juga memanglah sudah direncanakan dalam waktu lama. Apalagi saat ini Dubes saat ini telah ditempatkan dinegara ini dalam beberapa waktu yang lalu. Rencana pergantian ini memang sudah direncanakan waktu itu, Ujar Maria Zakharova yang selaku Juru Bicara Kemlu Rusia. 

Nantinya pengganti dari Dubes ini adalah Anatoly Antonov. Semua proses ini juga telah disetujui oleh Dewan State Duma Rusia dari majelis rendah pada Mei 2017. Penggantian ini karena Antonov adaalah salah satu figur dalam lingkaran Politik Rusia. Jabatannya adalah Deputi Kementerian Luar Negeri. Antonov juga pernah menjabat menjadi Deputi Kementerian Pertahanan pada 2011-2016. Pergantian dubes ini juga dilakukan karena Sergey yang Dubes sebelumnya terlibat banyak sekali skandal politik. Donald Trump juga saat ini banyak membantah semua tuduhan yang diberikan kepadanya.


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top