0


Tidur adalah kebutuhan untuk kebugaran tubuh dan menyenangkan. Jika di suruh memilih, pasti pasti kebanyakan orang akan banyak yang memilih untuk untuk mendapatkan waktu untuk tidur yang lebih lama. Waktu tidur yang di sarankan untuk orang yang sudah dewasa adalah sekitar 6 sampai 9 jam.

Tetapi tidur terlalu lama ternyata bisa terdampak buruk pada kesehatan tubuh. Penelitian yang telah di terapkan dalam European Health Journal menyebutkan tidur lebih dari 9 jam akan meningkat kan risiko kematian dan penyakit kronis lainnya.

Data yang di kumpulkan dari 21 negara menemukan orang yang tidur lebih lama dari waktu yang telah di rekomendasikan akan meningkatkan risiko stroke dan gagal jantung dengan risiko kematian mencapai 41 persen.

“Bangun terlalu siang terkait dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular dan kematian jika mereka tidur lebih dari 6 jam tetapi tidak pada waktu malam hari,”kata Chungshi Wang, peneliti dari Peking Union Medical Collage China, dikutip dari CNN.

Wang menjelaskan, bangun lebih siang tampaknya karena mengimbangi kurang tidur di malam hari. Kebanyakan orang yang bangun terlalu siang akan mendapati diri mereka terserang beberapa penyakit kronis.

Kejanggalan dengan hal itu. Francesso Cappucio, professor kardiovaskular dan epidemiologi di Warwick University mengatakan bukan tidur lama yang menyebabkan kematian. Tetapi kesehatan yang buruk biasanya di tandai dengan tidur lebih banyak.

“Orang yang memiliki penyakit yang belum terditeksi biasanya cenderung memiliki waktu tidur yang lebih panjang. Jika memiliki kanker misalnya, mereka mereka akan lebih letih dan lemah sehingga tidur lebih lama,”pungkasnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top