0


Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di temukan tergeletak di teras rumah Pawiro Sentono, Warga Dusun Sembingan, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Senin (17/12). Bayi malang itu di duga di buang oleh orang tuanya.

Kanit Reskrim Polsek Kasihan, Iptu Aru, mengatakan penemuan bayi ini berawal saat Pawiro Sentono (75), warga Sembungan, Bangunjiwo, kasihan, Bantul terbagun karena mendenganr suara isak tangis bayi, Pawiro pun dengan segera mencari asal sumber suara tersebut.

Aru menuturkan, saat mencari asal suara ternyata dari arah teras rumahnya. Saat itu, Pawiro melihat ada bungkusan kain di atas kursi bambu yang ada di terasnya. Saat di cek ternyata bungkusan kain itu berisi bayi.

“Saksi kemudian melaporkan ke warga dan di teruskan ke Polsek. Saat di temukan saksi, kondisi bayi masih hidup. untuk jenis kelamin bayinya sendiri berjenis kelamin laki-laki,”ujar Aru saat di hubungi Senin (17/12).

Usia bayi itu di perkirakan baru berumur 7 hari,. Aru menyebut hal ini di kuatkan dengan adanya sejumlah barang yang di temukan di samping bayi yang di buang tersebut. “Dugaan bayi tersebut sengaja di buang, karena di temukan dua kotak susu bayi, popok, selimut dan kendi yang berisi ari-ari sang bayi. Semua barang itu terbungkus plastic dan di letakkan di samping bayi saat di temukan saksi,”ungkap Aru.

Aru menambahkan, jika saat ini bayi yang di temukan di teras tersebut di titipkan di RSUD Panembahan Senopati, Bantul. Bayi itu, kata Aru di titipkan sementara untuk mendapatkan perawatan kesehatan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top