0


Bencana banjir telah melanda Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau. Ketinggian air bervariasi. Tertinggi mencapai 1,5 meter. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Riau mendata, sekitar 166 Kepala Keluarga terdampak banjir.

Pemerintahan Provinsi Riau telah mendirikan Posko Kesehatan serta turun ke lokasi untuk memantau dan memberikan bantuan logistic srta oabt-obatan kepada warga Senin (17/12). Mereka ke lokasi dengan menggunakan perahu karet, dan memarkirkan kendaraan mobil di jalan besar yang aman dari genangan banjir.

“Kita membawa kebutuhan pangan seperti biskuit, susu, 1 ton beras, 200 mie instan, air bersih, obat-obatan,”ujar Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim. Dinas Kesehatan Riau juga membawa bahan makanan pokok bagi ibu hamil dan menyusui. Bantuan tak sampai di situ, jika nanti warga masih kekurangan, pemerintah berjanji akan memberikan bantuan lagi kepada warga nya.

“Dinkes juga telah menyediakan Posko Kesehatan. Jadi masyarakat bisa melakukan pemeriksaan kesehatan kapan saja,”jelasnya. Thamrin juga berpesan agar masyarakat berhati-hati karena banjir belum surut sebab, curah hujan di prediksi masih cukup tinggi. Beberapa waktu lalu, banyak warga dan anak-anak yang tewas akibat banjir. Mereka rata-rata mandi di lokasi banjir hingga terseret arus dan tenggelam.

“Bagi para orang tua tolong di jaga anak nya, jangan di biarkan berenang di lokasi banjir,”kata Thamrin.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top